Contoh Pidato Pendidikan Tema Kebersihan


Clinic Educations under: Contoh pidato, Tags: Contoh Pidato Pendidikan, Pidato Pendidikan, Naskah Pidato Pendidikan, Ceramah Pendidikan.

Contoh Pidato Pendidikan Tema Kebersihan
Contoh pidato pendidikan
Untuk menyampaikan sebuah Pidato dan ceramah bukanlah suatu hal yang mudah, tidak asal  berpidato didepan banyak orang, perlu sebuah persiapan yang matang untuk menyampaikan pidato, baik dari materi  pidato maupun persiapan mental untuk berpidato. Kita akan memberikan contoh Teks Pidato Tema Pendidikan, sehingga anda bisa mencontohnya maupun bisa anda buat sebagai referensi membuat sebuah pidato yang akan membantu anda dalam mempersiapkan diri dalam berpidato terutama di lingkungan pendidikan maupun untuk persiapan lomba pidato tentang pendidikan lingkungan.

Contoh Teks naskah Pidato Tema Pendidikan berikut bertema tentang kebersihan. Mari kita simak Contoh pidato pendidikan yang kami rangkum dari berbagai Contoh pidato pendidikan, berikut contoh pidatonya.


Contoh Naskah Pidato Kebersihan Lingkungan:

Salam 
Yth. Kepala dinas pendidikan, Kepala yayasan pendidikan Qvaa University, Kepala Persatuan Qvaa clinic pendidikan, Dan para pelopor bangsa yang kita harapkan gerakan2nya dalam membangun bangsa Indonesia.
Contoh Pidato Pendidikan Tema Kebersihan
Pidato kebersihan lingkungan
Segala Puja dan Puji hanya milik Allah SWT, yang senantiasa kita harapkan segala ampunan dan kemudahan dalam pendidikan kita untuk menuntut ilmu, Sholawat dan salam kita haturkan pada junjungan kita baginda nabi SAW yang mana atas segala Contoh dan didikan beliau, telah merubah zaman menjadi zaman yang penuh dengan barokah ilmu,

Para pelopor yang kami banggakan, kita ketahui bahwa lingkungan adalah tempat hidup bagi semua makhluk hidup. Maka kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar kita dapat hidup dengan tenang. Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil, tetapi terkadang sangat sulit dilakukan oleh kita. Contohnya adalah membuang sampah pada tempatnya. Dari sana bisa di simpulkan betapa pentingnya sebuah contoh pendidikan yang benar dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk senantiasa  menjaga kebersihan lingkungan kita, terlebih dahulu kita harus mengetahui definisi dari kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan Merupakan langkah awal menuju lingkungan yang sehat dan damai.

Saat ini kesadaran untuk menjaga kebersihan di kalangan anak didik sangatlah kurang. Dilihat dari lingkungan pendidikan di sekolah kita yang masih terdapat sampah yang berserakan, dari sampah plastik makanan-minuman, samapai kertas. Padahal tempat sampah yang disediakan pihak sekolah sudah memadai. Di setiap sudut sekolah terdapat tempat sampah, di dalam kelas pun terdapat tempat sampah. Karena kurangnya kesadaran dari kita untuk membuang sampah pada tempatnya sebagai wujud menjaga dan melestarikan budaya bersih lingkungan pendidikan sekolah yang kita selami lautan ilmunya.

Selain membuang sampah pada tempatnya, kita juga dapat meningkatkan pengerjaan piket kelas sebagai aksi menjaga kebersihan lingkungan di  sekolahan. Dan usahakan untuk memisah sampah sesuai dengan kelompoknya sebelum dimasukkan ke tempat sampah. Hal ini sangat membantu proses pembuangan ataupun pemanfaatan sampah di lingkungan pendidikan kita.
Seperti yang kita ketahui, Jenis sampah mempunyai 3 golongan:
1. Sampah yang Basah seperti samapah  sampah yang mudah terurai dan membusuk,
contoh; sisa makanan, sayur dan buah2an, sampah kebuh dan sampah dapur.

2. Sampah yang Kering seperti sampah  sampah yang tidak bisa membusuk dan terurai secara alamiah,
contoh: kertas, kardus, plastik, tekstil, karet, kaca, kaleng, dll

3. Sampah B3 (Bahan Berbahaya & Beracun) yaitu sampah beracun dan reaktif yang sangat membahayakan kesehatan dan kehidupan organisme antara lain, baterai, cat, pestisida, sampah rumah sakit, dll.
Tetapi tempat sampah yang biasa disediakan hanya 2 jenis, yaitu sampah basah dan sampah kering.

Dari sini marilah kita untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, karena akibat dari kurangnya menjaga kebersihan lingkungan dapat membuat bencana bagi kita, seperti banjir dan wabah penyakit. Dan masalah utama kita saat ini adalah Global Warming atau pemanasan global. Oleh karena itu harus timbul kesadaran dari setiap pribadi kita untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Agar kelak, tidak ada bencana yang menimpa kehidupan kita akibat dari kurangnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Kami berharap, memalui Pidato ini, kita jadikan momentum sebagai alasan untuk semakin meningkatkan kesadaran kita atas kebersiha di lingkungan pendidikan kita, Lingkungan yang bersih akan menjadikan proses belajar kita lancar dan enjoy, hal ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kita. Terimakasih atas perhatiannya semoga berhasil.
Salam sukses untuk para pelopor bangsa!!!!!!

Menu contoh pidato kami:

1 komentar:

Berhias DG Ilmu mengatakan...

Assalamu'alaikum,terima kasih semoga bermanfaat sebagai amal jariah saudara dan keluarga,(masmur38@gmail.com)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes