Contoh Naskah Pidato Untuk Peringatan hari Pramuka


Contoh Naskah Pidato Untuk Peringatan hari Pramuka
pidato hari pramuka

Dalam dunia pendidikan mengenal adanya kegiatan pramuka, dan menjelang hari ulang tahun pramuka di Indonesia, kami persembahkan sebuah contoh teks naskah pidato yang bisa di sampaikan sebagai sambutan untuk acara memperingati hari ulang tahun pramuka, yang bisa anda gunakan untuk bahan referensi anda dalam menyambut datangnya hari pramuka.
Berikut mari kita simak Contoh Teks naskah pidato peringatan hari pramuka yang singkat.





Assalamu'alaikum wr. wb

Salam pramuka 

Segal puji hanya milik Allah SWT yang kita harapkan ridhonya dan padaNYA kita panjatkan syukur atas segala anugrah. Sholawat kita panjatkan pada baginda nabi SAWyang senantiasa kita harapkan syafaatnya pada hari kiamat kelak.

Wahai generasi tunas bangsa, mari kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas kita dalam melaksanakan tristya pramuka dan dasa darma pramuka. kita bisa!!!

Sebagai pemuda pramuka, marilah kita pelajari bersama tentang Fungsi Pramuka, pada dasarnya funsgi dari pramuka adalah:

Kegiatan menarik bagi anak atau pemuda
Kegiatan menarik di sini dimaksudkan kegiatan yang menyenangkan dan mengandung pendidikan. Karena itu permainan harus mempunyai tujuan dan aturan permainan, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja. Karena itu lebih tepat kita sebut saja kegiatan menarik.
Pengabdian bagi orang dewasa
Bagi orang dewasa kepramukaan bukan lagi permainan, tetapi suatu tugas yang memerlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian. Orang dewasa ini mempunyai kewajiban untuk secara sukarela membaktikan dirinya demi suksesnya pencapaian tujuan organisasi.
Dan fungsi pramuka yang utama untuk generasi muda adalah sebagai Alat bagi masyarakat dan organisasi
Kepramukaan merupakan alat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, dan juga alat bagi organisasi untuk mencapai tujuan organisasinya. Jadi kegiatan kepramukaan yang diberikan sebagai latihan berkala dalam satuan pramuka itu sekedar alat saja, dan bukan tujuan pendidikannya.
Dari sana selayaknya kita berusaha untuk meningkatkan setiap gerakan kepramukaan sebagai mana fungsinya.

Tepok pramuka..........

Tahukah wahai pemuda pramuka apa itu tujuan dari pramuka?????

Sebenarnya Tujuan Pramuka adalah sangat mulia karena Gerakan Pramuka bertujuan mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia dengan tujuan agar;
anggota pramuka menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya.
anggota pramuka menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya.
anggota pramuka menjadi manusia yang kuat dan sehat fisiknya.
anggota pramuka menjadi manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia; sehingga menjadi angota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara.
Contoh Naskah Pidato Untuk Peringatan hari Pramuka
peringatan hari pramuka
Tujuan tersebut merupakan cita-cita Gerakan Pramuka. Karena itu semua kegiatan yang dilakukan oleh semua unsur dalam Gerakan Pramuka harus mengarah pada pencapaian tujuan tersebut.

Sebelum kita akhiri, Pramuka adalah sebuah pendidikan yang untuk bagaimana kita bermasyarakat dengan baik dan sesuai dengan semua norma. marilah kita jadikan peringatan hari pramuka ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri pribadi kita untuk hidup yang lebih baik, karena semua mimpi bisa menjadi kenyataan jika kita bisa bersungguh sungguh.

Salam Pramuka!
wassalamu'alaikum

Sebelum beranjak silahkan simak beberapa contoh pidato yang ada pada kami, seperti contoh naskah pidato agama islam, contoh pidato pendidikan dan contoh pidato motivasi.

Contoh Naskah Pidato Untuk Peringatan hari Pramuka

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes